Thursday 30 March 2017

Layar Smartphone mati ketika Menerima atau melakukan panggilan telepon

Di era sekarang ini, smartphone sangat dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Dengan smartphone, kita bisa melakukan browsing maupun berinteraksi dengan orang-orang dari seluruh belahan dunia melalui media sosial. Smartphone sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Android, merupakan salah satu smartphone yang banyak diminati. Di awal kehadirannya, android langsung laris manis. Produsen smartphone berlomba-lomba untuk melengkapi produk buatannya dengan sistem operasi android. Berbagai merek smartphone android banyak kita jumpai di pasaran.

Namun,  antara merek yang satu dengan merek yang lainnya pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Seperti yang dialami oleh salah satu teman saya, sebut saja dia melati, bukan nama sebenarnya, (kok seperti berita kriminal ya hehehe...).

Si Melati baru saja membeli hp android trus langsung di pasang plastik anti gores  di layar smartphone miliknya (katanya sih biar kekinian). Awalnya memang biasa saja, tidak ada masalah dengan smartphone barunya, bisa digunakan untuk browsing maupun ber-sosial media-ria. Masalah baru timbul ketika Melati menerima atau melakukan panggilan suara.

Melati kebingungan karena ketika hendak mengakhiri panggilan suara, layar smartphone tidak menyala. Melati pun menanyakan problem tersebut kepada saya. Awalnya saya sempat bingung dengan problem yang unik dan langka ini namun akhirnya saya menemukan solusinya setelah bertanya kepada mbah gugel.

Ternyata biang keroknya ada di plastik anti gores. Loh kok bisa? Karena plastik anti gores yang di pasang di layar smartphone menutupi sensor depan, walaupun plastik yang dipasang merupakan plastik yang transparan. Ada merek smartphone tertentu yang sangat sensitif sensor depannya apabila tertutup plastik anti gores.

Saran dari saya apabila hendak memasang plastik anti gores di layar smartphone sebaiknya jangan menutupi sensor depan smartphone agar tidak terjadi permasalahan seperti yang diatas. Demikianlah postingan saya kali ini yang saya ambil dari pengalaman teman saya, semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi di postingan saya selanjutnya, Ciao...


No comments:

Post a Comment